Masyarakat Desa Jintung adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Desa Jintung

Masyarakat Desa Jintung adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Desa Jintung

Masyarakat Desa Jintung adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Desa Jintung

DESA JINTUNG NEWS - Idul Fitri atau Lebaran adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan kalender Hijriah. Saat Lebaran Idul Fitri masyarakat muslim memiliki tradisi Hala Bi Halal atau saling bermaaf - maafan kepada sesama.

Tradisi halal bi halal dalam Hari Raya Idul Fitri ini juga merupakan tradisi yang di junjung oleh masyarakat Desa Jintung. Masyarakat Desa Jintung bersama dengfan Pemerintahan Desa Jintung mengadakan Pengajian umum untuk mengisi Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.

Pengajian dalam rangka Halal Bi Halal Desa Jintung ini di adakan di lapangan Karya Bhakti Praja Desa Jintung di dengan dihadiri oleh Seluruh Lapisan Masyarakat Desa Jintung.

Dalam kegiatan ini H. Ino Yajimin, S.Pd. M.Pd. selaku perwakilan dari Masyarakat Desa Jintung menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Desa Jintung. sedangkan penyampaian penerimaan dan penyampaiaan maaf dari Pemerintah Desa Jintung di lakukan oleh Walim selaku Kepala Desa Jintung.

Pengajian dalam rangka Halal Bi Halal Hari raya Idul Fitri Desa Jintung Kecamatan Ayah ini di isi oleh Kyai. Bukhori dari Candirenggo Ayah Kebumen bersama dengan grup Gambus Al - Muna Desa Jintung.

 

Penulis : Anwar Rosady/Operator SID Desa Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2