Pemerintah Desa Jintung Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Sehat

Pemerintah Desa Jintung Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Sehat

Pemerintah Desa Jintung Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Sehat

DESA JINTUNG NEWS – Rabu, 28 Februari 2024 kemarin, Pemerintah Desa Jintung mengadakan lomba Cipta Menu Makanan Sehat dalam Sehari. Dalam lomba cipta menu kali ini menggunakan tema makanan sehat untuk ibu hamil.

Dalam lomba ini setiap peserta harus menciptahan menu dari Bahan - Bahan Sehat dan Aman (B2SA) dengan range harga sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung (28/02/2024) ini di ikuti oleh Masyarakat Desa Jintung sebagai perwakilan dari masing – masing wilayah di Desa Jintung. Setiap wilayah di Desa Jintung mewakilkan 2 (dua) orang peserta untuk mengikuti lomba Cipta Menu ini.

Dua (2) orang yang mewakili wilayah untuk mengikuti lomba ini merupakan Masyarakat Desa Jintung yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Desa Jintung. Total peserta dalam kegiatan Lomba Cipta Menu Makanan Sehat di desa Jintung sebanyak 31 (tiga puluh satu) peserta.

Dalam lomba ini masing masing perserta menyajikan 3 (tiga) menu untuk makan pagi, siang dan malam yang sebelumnya sudah di masak di rumah masing – masing sehingga di lokasi perlombaan seluruh peserta hanya tinggal plating di meja yang sudah di sediakan.

Lomba ini di adakan oleh pemerintah desa Jintung bersama PKK Desa Jintung dan Aminah serta Susi sebagai Juri Lomba Cipta Menu Makanan Sehat ini.

Setelah tim Juri menilai semua masakan peserta lomba ini, juri memutuskan bahwa Yuliati perwakilan dari wilayah RT 01 RW 01 sebagai juara satu (I), Yuniati perwakilan dari RT 04 RW 02 sebagai juara dua (II), dan Kokom Perwakilan dari RT 02 RW 02 sebagai juara tiga (III).

 

Penulis : Anwar Rosady / SID Desa Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2