Pemdes Jintung Salurkan BLT-DD Tahap ke-II

Pemdes Jintung Salurkan BLT-DD Tahap ke-II

Pemdes Jintung Salurkan BLT-DD Tahap ke-II

DESA JINTUNG NEWS - Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin di Desa. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin berdasarkan peraturan perundangundangan yang berlaku.

Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk keluarga miskin adalah amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 mengenai Percepatan Penghapusan Kemiskinan.

Pemerintah Desa Jintung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II bulan ke-4 dan ke-5 pada hari Jum'at, 17 Mei 2024 (17/05/2024).

Penyaluaran BLT-DD ini dilaksanakan di Pendopo Balai Kemasyarakatan Desa Jintung Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Ada total 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang pada hari Jum'at (17/05/2024) menerima Bantuan Langsung Tunai tersebut.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang sejumlah Rp. 300.000,- per bulan sehingga pada Jum'at (17/05/2024) masing - masing KPM mendapatkan uang sejumlah Rp.600.000,- karena mendapat penyaluran bulan ke-4 dan bulan ke-5.

Walim selaku Kepala Desa Jintung berharap bahwa Bantuan Laksung Tunai ini dapat membantu para Keluarga Penerima Manfaat.

 

Penulis : Anwar Rosady

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung