PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS BPD DESA JINTUNG

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS BPD DESA JINTUNG

Dalam Rangka meningkatkan Kapasitas Anggota BPD desa jintung kecamatan ayah terutama para angggota BPD baru yang telah berkerja terhitung mulai bulan Juni 2019, maka melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun 2019 diadakan pelatihan bagi para anggota BPD desa jintung dengan pemateri dari muspika Kecamatan Ayah, dan Dispermades P3A kabupaten tujuan dari pelatihan ini adalah nantinya para anggota BPD mampu bekerja sesuai dengan tugas poko dan fungsi sebagai anggota BPD.

dalam pelatihan ini disampaikkan oleh Bpk. Apandi selaku pembicara dari muspika kecamatan ayah yaitu tentang pentingnya memahami kepemimpinan, karena ketika menadi anggota BPD perwakilan wilayah masing masing anggota BPD harus memiliki sifat kepemimpinan contohnya ketika menerima / menampung semua aspirasi masyarakat yang beraneka ragam bila tidak memiliki mental kepemimpinan akan terombang ambing bahkan mungkin bisa putus asa.

sedangkan dari Dispermades  P3A lebih menekankan tentang tupoksi Anggota BPD dalam bidang pemerintahan seperti pelaksanaan musdes dan lain lain,

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung