Pemdes Jintung Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Pemuda Desa Jintung

Pemdes Jintung Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Pemuda Desa Jintung

Pemdes Jintung Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Pemuda Desa Jintung

Desa Jintung News – Pemerintah Desa Jintung Bersama dengan Karang Taruna Desa Jintung sukses mengadakan pelatihan ekonomi kreatif design dan percetakan pada Kamis, 16 November 2023.

Dalam rangka mengembangkan potensi dan sumber daya manusia, Pemerintah Desa Jintung selalu berusaha membuat program – program pengembangan minat dan bakat, serta pelatihan untuk meningkatakan skil khususnya untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pemerintah Desa Jintung bersama dengn Karang Taruna Desa Jintung mengambil kesempatan untuk mengembangkan generasi muda Desa Jintung untuk mengikuti pelatihan dalam mengembangkan bakat dan skil.

Pelatihan ini mengarah kepada pelatihan untuk mengembangkan Ekonomi Kreatif khususnya di bidang Design Grafis dan Usaha Percetakan yang saat ini memiliki peluang yang cukup besar di masayarakat.

Pelatihan di ikuti oleh 30 peserta dari Pemuda Desa Jintung dan di adakan di Balai Kemasyarakatan desa Jintung. Dalam pelatihan ini ada total 3 (tiga) materi yang di ajarkan pada peserta pelatihan yang lebih menitik beratkan pada praktek pembuatan design seperti poster ataupun banner menggunakan aplikasi Canva.

 

Penulis : Anwar Rosady/Operator SID Desa Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung