Pemdes Jintung Gaduhkan 23 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Pemdes Jintung Gaduhkan 23 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Pemdes Jintung Gaduhkan 23 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Desa Jintung News – Pemerintah Desa Jintung gaduhkan 23 kambing kepada 23 Masyarakat Desa Jintung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 Kemarin.

23 ekor kambing yang digaduhkan kepada Masyarat ini adalah bentuk dari kegiatan ketahan pangan hewani yang di laksanakan oleh pemerintah Desa Jintung dengan melibatkan segenap Masyarakat Desa Jintung.

Penyaluran kambing yang digaduhkan ke Masyarakat ini merupakan tahap ke – 3 (tiga) setelah sebelumnya juga telah menggaduhkan 36 ekor kambing sebanyak 2 (dua) tahap.

Tahap pertama sebanyak 16 kambing di gaduhkan kepada Ketua – ketua RT yang ada di desa Jintung, sedangkat Tahap ke – 2 (dua) sebanyak 16 ekor kambing di gaduhkan kepada pengurus di masing – masing RT dan 2 ekor kambing di gaduhkan kepada ketua RW.

Sedangkan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin 23 ekor kambing di gaduhkan kepada anggota LINMAS, Anggota BPD, dan Anggota PKK.

Setelah 23 Orang yang akan menggaduh 23 kambing meandatangani surat perjanjiian penggaduhan yang telah dibuat oleh Pemerintah Desa Jintung, 23 ekor kambing yang digaduhkan di serahkan oleh Pemerintah Desa Jintung kepada Masyarakat di  Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Pemerintah Desa Jintung berharap melalui program ini Masyarakat yang ikut andil dapat merasakan manfaat dari program ketanganan pangan nabati ini dan dapat menjadi program yang dapat diteruskan untuk jangka panjang.

57 ekor kambing yang saat ini digaduhkan nantinya akan digaduhkan secara bergilir kepada segenap Masyarakat Desa Jintung nantinya.

 

Penulis : Anwar Rosady/Operator SID Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung