Tradisi Likuran di Bulan Ramadhan, Pemdes Jintung adakan Buka Bersama

Tradisi Likuran di Bulan Ramadhan, Pemdes Jintung adakan Buka Bersama

Tradisi Likuran di Bulan Ramadhan, Pemdes Jintung adakan Buka Bersama

Desa Jintung News – Pemerintah Desa Jintung adakan buka bersama (BUKBER) bersama Masyarakat Desa Jintung di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung, Kecamatan ayah, Kabupaten Kebumen pada hari Selasa kemarin. (11/04/2023)

Kegiatan ini di ikuti oleh segenap Perangkat Desa Jintung dan Masyarakat Desa Jintung yang hadir di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung setelah sebelumnya di umumkan oleh masing – masing ketua lingkungan mengenai kegiatan buka bersama ini. Kegiatan ini juga merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jintung setiap 21 Ramadhan setiap tahunnya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini akan membawa bekal dari rumah yang selanjutnya akan disantap bersama saat waktu buka puasa tiba. Selain itu masyarakat yang hadir juga saling tukar menukar makanan yang dibawa masing – masing. Hal ini bertujuan untuk menggambarkan rasa syukur atas nikmat yang di berikan tuhan dan merekat tali persaudaraan antar sesama.

Dalam acara BUKBER ini Walim selaku Kepala Desa Jintung juga menyampaikan tarkait keamanan lingkungan khususnya di Desa Jintung untuk selalu dijaga. Dan juga beliau menghimbau untuk para orang tua senantiasa mengawasi anak nya untuk tidak memainkan petasan yang beresiko menggangu keamanan lingkungan.

Pada kegiatan ini sebelum waktu buka puasa tiba juga di isi Kultum daro Kyai. Fauzi yang merupakan sesepuh dan ulama Desa Jintung.

 

Penulis : Anwar Rosady/Operator SID Desa Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung