PANTARLIH Datangi Masyarakat Desa Jintung

PANTARLIH Datangi Masyarakat Desa Jintung

PANTARLIH Datangi Masyarakat Desa Jintung

Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presidan, DPD, DPR, DPRD Provinsi,dan DPRD Kabupaten/ Kota akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Oleh karena itu saat ini sudah terbentuk Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan sudah terbentuk PANTARLIH yang akan datang ke rumah - rumah warga tanpa terkecuali Warga Desa Jintung.

PANTARLIH atau Petugas Pemuktahiran Pemilih adalah petugas yang dibentuk oleh Panitia Pemunguta Suara (PPS) untuk membantu memutakhirkan data para pemilih pada pemilu 2024. Total ada 13 PANTARLIH yang ditempatkan di 13 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Desa Jintung. Para PANTARLIH akan datang ke rumah - umah warga untuk mencocokan data pemilih atau biasa disebut COKLIT. data dilapangan akan dicocokan dengan data dari KPU untuk calon pemilih pada pemilu 2024. petugas pantarlih akan meminta warga yang didatangi untuk menunjukan dokumen Kartu Keluara dan KTP-E untuk keperluan mencocokan data.

PANTARLIH Desa Jintung Men-COKLIT Kepala Desa Jintung

 

Para PANTARLIH sudah memulai COKLIT warga Desa Jintung mulai kemarin, 13 Februari 2023. Setiap Warga yang telah di-COKLIT akan diberikan tanda telah terdaftar dan stiker coklit yang akan ditempel di depan rumah sebgai tanda bukti. Kegiatan ini akan berlansung selama 1 bulan, mulai dari 12 Feruari 2023 sampai 14 Maret 2023.

 

Penulis : Anwar Rosady

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung