2 Warga Desa Jintung Korban Longsor, Dapat Bantuan Relokasi.

2 Warga Desa Jintung Korban Longsor, Dapat Bantuan Relokasi.

2 Warga Desa Jintung Korban Longsor, Dapat Bantuan Relokasi.

Longsor yang di akibatkan oleh hujan deras beberapa waktu lalu sehingga menyebabkan beberapa warga terdampak. Rumah milik Ibu martijah dari Rt 01 Rw 01 dan rumah milik Ibu Rasini dari Rt 06 Rw 02 adalah rumah yang terdampak longsor waktu itu dengan tingkat keruaakan berat. Selain itu, tempat yang digunakan juga masih memiliki potensi untuk dapat terjadi longsor kembali saat hujan melanda. oleh karena itu memerlukan relokasi untuk menghindari dari menjadi korban tanah longsor lagi.

Selasa, 20 Desember 2022 PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Kebumen memberikan bantuan untuk Ibu Martijah (Warga RT 01/01) dan Ibu Rasini (warga RT 06/02) sebesar Rp. 10.000.000,- untuk merelokasi rumah mereka. Selasa kemarin Kepala PMI Kabupaten Kebumen hadir di Desa Jintung untuk penyerahan bantuan tersebut dan juga untuk oeletakan batu pertama pendirian relokasi rumah dari Ibu Martijah (RT 01/01) dan Ibu Rasini (RT 06/02)

Selain dari PMI Kabupaten Kebumen, bantuan berupa material untuk pembangunan rumah juga diberikan oleh BPBD Kabupaten Kebumen. Dan bantuan nerupa 10 sak semen juga diberikan oleh tim relawan MWC NU Kecamatan Ayah Peduli. Pemerintah Desa Jintung dan PMI Kabupaten Kebumen dan BPBD Kabupaten Kebumen serta warga berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban korban longsor dengan tingkat berat untuk merelokasi bangunan rumah yang lebih aman.

Penulis : Anwar Rosady

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung