Desa Jintung Siaga Bencana : Hujan Deras Akibatkan 57 Titik Tanah Longsor

Desa Jintung Siaga Bencana : Hujan Deras Akibatkan 57 Titik Tanah Longsor

Desa Jintung Siaga Bencana : Hujan Deras Akibatkan 57 Titik Tanah Longsor

Cuaca yang tidak menentu akhir - akhir ini khususnya hujan dengan insensitas tinggi membuat Desa Jintung masuk kedalam jajaran Desa Siaga Bancana Tanah longsong dan pohon tumbang. Gaegrafis Desa Jintung yang mayoritah rumah warganya berada di lereng atau tebing membuat tanah longsor maupun pergerakan tanah  kerap terjadi.

Dilporkan dari Tim TAGANA Desa Jintung bahwa pada tanggal 6 November 2022 setidaknya ada 55 titik longsor di berbagai daerah Desa Jintung.  Hingga hari ini laporan mengenai tanah longsor masih bertambah. Laporan terakhir pada hari ini tanggal 08 November 2022, tercatat sudah 57 titik.

Berikut adalah para warga yang terkena dampak bencana tanah longsor.

Sampai saat ini pemerintah Desa Jintung sudah menerima berbagai bantuan dari berbagai pihak untuk para warga yang terdampak bencana tanah longsor tersebut. Bantuan yang sudah masuk ke Pemerintah Desa Jintung antara lain dari PMI kebumen berupa sembako pada tanggal 06 November 2022, dari BPBD Kabupaten Kebumen Berupa sembako pada tanggal 07 November 2022, RSU Prowogondo berupa sembako pada tanggal 07 November 2022, dan Dari MWC NU Kec. Ayah berupa paket sembako pada 08 November 2022.

Sebagain besar bantuan tersebut telah di salurkan kepada para warga yang terdampak bencana tanah longsor tersebut. Semoga dengan batuan - bantuan tersebut dapat meringankan beban para warga Desa Jintung yang terdampak bencana tersebut.

 

Penulis : Anwar Rosady

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung