Sukseskan REGSOSEK 2022 : Petugas Pendatata Dari BPS Kebumen Turun ke Rumah Masyarakat

Sukseskan REGSOSEK 2022 : Petugas Pendatata Dari BPS Kebumen Turun ke Rumah Masyarakat

Pendataan Awal REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) adalah upaya penyediaan data sosial ekonomi yang bersifat sektoral  menjadi data yang terintegrasi dan akurat. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya reformasi system pertindungan social untuk menghadapi dampak dari wabah pandemic Covid-19.

Pendataan awal REGSOSEk akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan social, melainkan juga untuk keseluruhan program yan dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. Selain itu, juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan. Data REGSOSEK akan menjebatani kordinasi dan berbagai pakai data lintas Lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten.

Secara singkat, tujuan Pendataan Awal REGSOSEK 2022 adalah untuk menyiapkan sistem data dan basis data seluruh penduduk  yang terdiri dari profil, kondisi social, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Pendataan Awal REGSOSEK 2022 di Seluruh Indonesia secara serentah mulai hari Sabtu, 15 Oktober 2022-Senin, 14 November 2022. Ijin untuk petugas lapangan turun kedesa jintung telah disampaikan kepada Kepala Desa Jintung pada Hari Kamis, 13 Oktober 2022 kemarin.

Menindaklanjuti Himbauan Bupati Kebumen H. Arif Sugianto, S.H, bahwa Kepala Desa Jintung Walim mengeluarkan himbauanya agar seluruh warga Desa Jintung menjawab semua pertanyaan yang di ajukan petugas lapangan nanti dijawab denan sebenar-benarnya sesuai dengan keadaan dan situasi warga masyarakat Desa Jintung saat pendataan berlangsung.

Selain itu, Kepala Desa Jintung menyampaikan agar seluruh masyarakat ikut menyukseskan progam ini. Karena progam tersebut adalah salah satu data penting untuk kemajuan NKRI.

Berikut Petungas Pendata Lapangan di Desa Jintung 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung