Jalan Penghubung di perbatasan RT 02 RW 02 dengan RT 05 RW 02 Ambles

Jalan Penghubung di perbatasan RT 02 RW 02 dengan RT 05 RW 02 Ambles

Jalan Penghubung di perbatasan RT 02 RW 02 dengan RT 05 RW 02 Ambles

Jum'at pagi tepatnya 09 September 2022 Pemerintah Desa Jintung di beri kabar oleh warga bahwa ada jalan ambles di daerahnya.
Tepat di wilayah RT 02 RW 02 jalan yang biasanya menjadi akses penghibung untuk wilayah RT-RT setelahnya ambles dan menyisakan 0.5 meter yang hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor dan pejalan kaki saja sehinga kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut. Jalan yang ambles ini berada di timur kediaman Bapak Jamin RT 02 RW 02. Jalan yang merupakan jembatan kecil ini sudah di bangun lama ini untuk menghubungkan jalan yang terpisah oleh sungai kecil atau biasanya di sebut Kalen oleh warga Desa Jintung.
Menurut kesaksian dari M. Saiful Kadus II (dua) Desa Jintung dan merupakan Warga RT 02 RW 02 Desa Jintung, kejadian ini terjadi pada jam 05.00 WIB yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Desa Jintung pada Kamis malamnya. Menurut kesaksian beliau sebelumnya, tepatnya jam 23.00 WIB Kamis malam sudah terjadi ambles namun hanya sebagian kecil.
"Saat saya sedang Ronda (siaga malam) jam 11 malam bersama warga RT 02 RW 02 jalan tersebut sudah ambel sedikit. Mungkin karena tekikis oleh aliran sungai kecil dibawahnya yang membuat tamah semakin terkikis dan ambles semakin lebar" ujar M. Saiful.
Kejadian ini sudah dilaporkan ke dinas terkait oleh Pemerintah Desa Jintung sehingga di harapkan dapat segera ditangani untuk diperbaiki dan tidak mengganggu aktifitas warga Desa Jintung.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung