Serunya Gebyar HUT RI Ke-77 di Desa Jintung

Serunya Gebyar HUT RI Ke-77 di Desa Jintung

Serunya Gebyar HUT RI Ke-77 di Desa Jintung

Setalah 17 Agustus 2022, tepatnya hari Rabu kemarin Masyarakat desa Jintung mengadakan Pagelaran Seni Wayang Kulit di Lapangan Desa Jintung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 dan serangkain kegiatan mulai dari Upacara Peringatan HUT RI ke-77 dilanjutakan Arak-arakan yang di ikuti seluruh masyarakat Desa Jintung. Setelahnya Dilapangan Desa Jintung juga di adakan Pentas Seni Kuda Lumping lalu di lanjutkan Pentas Seni Wayang Kulit dengan mengundang Ki Dalang Imam Sutikno dari Geblug, kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen untuk memantaskan Wayang Kulit dengan Lakon “Petruk Dadi Ratu”
Pentas wayang kulit Ki Dalang Imam Sutikno ini disiarkan Secara Live di YouTube Pemdes Jintung dan masih disa disaksikan kembali saat ini. Berikut adalah link video nya : https://youtu.be/XwbMsZYPSoA .
Dilanjutkan oleh kegiatan Lomba Kemerdekaan yang di adakan oleh Ibu-ibu TP PKK Desa Jintung pada Hari Senin, 22 Agustus 2022. Jenis lomba yang di adakan antara lain lomba Cantel Cething, lomba Estafet Sarung, lomba Pesan Berantai, lomba Estafet Air dan lomba Joged Bola Dus. Selain itu sebelum rangkain lomba-lomba dimulai di adakan RAKOR dan penyerahan piala juara lomba Lingkungan yang di adakan pada 13 - 14 Agustus 2022 dengan juara umum adalah RT 07 RW 01.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung