Tradisi di bulan Muharram Desa Jintung dan Desa Srati

Tradisi di bulan Muharram Desa Jintung dan Desa Srati

Lintas Desa - Senin tanggal 1 Agustus 2022, Desa Jintung dan Desa Srati bersama-sama menjalankan do’a Bersama yang sudah menjadi  tradisi di bulan Muharram.

Do’a bersama atau sering disebut mujahadah  tersebut dimulai pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai atau ba’da magrib. Tradisi do’a bersama ini sudah berjalan beberapa tahun yang di laksanakan setiap bulan Muharram atau dalam adat Jawa sering di sebut dengan bulan Suro. Biasanya tradisi do’a bersama ini dilaksakan pada malam Selasa Kliwon atau malam Jumat kliwon, tergantung mana yang ada lebih dahulu setiap tahun baru islam. Kebetulan pada tahun ini malam Selasa Kliwon hadir lebih dahulu.

Kegiatan ini dihadiri banyak masyarakat dari kedua desa, Desa Jintung dan Desa Srati. Acara do’a bersama di mulai dari jam 5 sore di pimpin oleh Bpk. Kyai. Faozi. Diimulai dengan mujahadah sampai lalu doa-doa yang di bacakan para kyai dari kedua desa.

Dengan doa bersama ini, Masyarakat Desa Jintung dan Masyarakat Desa Srati berharap semoga di tahun ini Kedua Desa dibekahi dan dijauhkan dari musibah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung