Vaksinasi menggenapi Kegiatan Pembagian BLT-DD Tahap 2 Bulan Ke-IV Desa Jintung

Vaksinasi menggenapi Kegiatan Pembagian BLT-DD Tahap 2 Bulan Ke-IV Desa Jintung

Vaksinasi menggenapi Kegiatan Pembagian BLT-DD Tahap 2 Bulan Ke-IV Desa Jintung

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 2 Bulan Ke-IV Tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung, Selasa (26/04/2022).

Pada Penyaluran tahap kedua tersebut ada 81 KPM yang menerima dana sebesar Rp. 300.000,-. Turut hadir Dalam acara tersebut Walim Kepala Desa Jintung dan perwakilan atau petugas dari Perangkat Desa Jintung.

Kepala Desa Jintung menyampaikan bahwa bantuan yang sudah sekian kalinya diterima oleh masyarakat yang sudah diputuskan oleh masyarakat sendiri harus digunakan dengan seyogyanya.

Bantuan yang sudah dibagikan berkali-kali ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik atau dengan semestinya. Ujar Walim pada pembekalan pembagian BLT-DD (26/04/22)

Selain itu, Beliau menambahkan bahwa dana yang diterima tidak boleh dihambur-hamburkan apalagi menjelang lebaran. Masyarakat harus bisa mengatur keuangan dengan baik karena bahan-bahan makanan saat ini sedang mengalami lonjakan.

Masyarakat tidak boleh menghambur-hamburkan uang atau boros dalam pemakainya. Karena saat ini menjelang lebaran bahan-bahan pokok makanan sedang ada lonjakan harga. Imbuhnya

Sementara itu terlibat pembagian BLT-DD tahap ini, ada momen yang berbeda yaitu ditambah dengan kegiatan vaksinasi untuk penerima atau anggota keluarga yang belum melaksanakan vaksin dosis 1,2 dan 3. 

Pada tahap ini pembagian BLT-DD dibarengkan dengan kegiatan vaksin bagi penerima-penerima bansos. Pada Vaksis ini kami mendapatkan  data 86 orang tervaksin di Desa Jintung. Ujar Sekretaris Desa Jintung

Kegiatan Vaksin dibarengkan dengan pembagian BLT-DD adalah menyukseskan progam pemerintah dimana setiap penerima BANSOS wajib sudah vaksin minimal saat ini yaitu sudah vaksin dosis ke-3. (Ip)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung