Bantuan Langsung Tunai-DD Desa Jintung Sudah Dicairkan

Bantuan Langsung Tunai-DD Desa Jintung Sudah Dicairkan

Bantuan Langsung Tunai-DD Desa Jintung Sudah Dicairkan

Lintas Desa - Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa atau BLT-DD untuk masyarakat Desa Jintung sudah cair.

BLT-DD untuk 81 KPM tersebut dicairkan pada hari selasa 22 Maret 2022 bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung. Dana BLT-DD tersebut adalah dana selama 3 bulan yang baru dicairkan oleh pemerintah dengan nominal uang setiap bulanya adalah Rp. 300.000,- dengan jumlah total dalam jangka 3 bulan sebesar Rp. 900.000,-

Pada pencairan atau penyaluran BLT-DD dibuka langsung oleh Kepala Desa Jintung yang menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu terkait dengan peran warga masyarakat dalam membangun desa dan fungsi dana BLT-DD yang diberikan kepada masyarakat Desa.

Masyarakat harus sadar terkait dengan peran serta dalam proses pembangunan Desa bahwa masyarakat harus ikut andil dengan cara bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan Desa. Selain itu, masyarakat harus bisa memahami fungsi dari BLT-DD ini yaitu untuk hal-hal yang bermanfaat untuk keluarga dan diri sendiri. Ujar Kades dua periode tersebut.

Penyaluran BLT-DD tersebut terkesan lambat dikarenakan banyak orang tua masih bingung dalam mengisi daftar hadir dan terima dari petugas. Terlihat sebanyak 4 meja melayani tahapan dalam pembagian BLT-DD yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB. (ip)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2