Slametan Desa, sebagai Peringatan Isra Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Slametan Desa, sebagai Peringatan Isra Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Slametan Desa, sebagai Peringatan Isra Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Lintas Desa - Slametan Desa sebagai peringatan Isra Mi'roj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H yang dilaksanakan pada 1 Maret 2022 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Jintung yaitu Walim yang dihadiri oleh Ketua RT, RW, Perangkat Desa Jintung serta warga masyarakat yang turut hadir di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Pada acara tersebut Kepala Desa Jintung menyampaikan bahwa slametan yang diadakan pada bulan rajab ini merupakan salahsatu tradisi yang harus tetap lestari. Warga masyarakat Desa Jintung harus ikut melestarikan sehingga bisa tetap lestari.

Slametan yang diadakan bulan ini adalah tradisi yang harus tetap ada. Olehnya kami mengharap kepada semua warga Desa ikut melestarikan tradisi ini agar tetap terjaga sampai keturunan kita. Ujar Walim pada acara pembukaan slametan (1/3/22)

Selain itu, beliau juga berterimakasih kepada tokoh Ulama Desa Jintung yang sangat mendukung acara ini dari tahun ke tahun sehingga pemerintah Desa punya dukungan yang kuat.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh ulama yang mendukung penuh adanya slametan desa ini. Imbuhnya

Sementara itu, Kyai. Ahmad Fauzi yang turut hadir dan memimpin do'a bersama dalam acara slametan Desa dalam mukodimahnya menyampaikan bahwa wujud taat kepada pemimpinya atau pemerintah yang berkuasa adalah seperti ini dengan menghadiri acara slametan yang sudah menjadi tradisi.

Sebagai masyarakat kita harus mewujudkan dalil yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.” (Q.S. An-Nisa’ [4]: 59) . Wujud dari itu salahsatu yaitu dengan mengikuti atau menghadiri acara slametan yang sudah diadakan setiap tahun oleh pemerintah Desa Jintung. Ujarnya.

Acara slametan Desa Jintung diadakan setiap tahun pada bulan-bulan tertentu yang diadakan oleh pemerintah Desa Jintung sebagai wujud rasa syukur dan melestarikan tradisi turun termurun leluhur jaman dahulu.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung