Musyawarah Desa Jintung di Balai Kemasyarakatan Desa, Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022

Musyawarah Desa Jintung di Balai Kemasyarakatan Desa, Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022

Musyawarah Desa Jintung di Balai Kemasyarakatan Desa, Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022

Lintas Desa - Pemerintah Desa (Pemdes) Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022, bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung, Senin (06/12/2021) pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam musdes tersebut atas, Camat Ayah, BPD Desa Jintung, RT/RW, Kepala Dusun, PKK, Karang Taruna, dan juga segenap Perangkat Desa Jintung. Sementara itu Kepala Desa Jintung diwakili oleh Solikhin, SH selaku Sekretaris Desa Jintung karena Kepala Desa Jintung ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

Acara dimulai dengan pengantar dari Solikhin, SH selaku perwakilan Kepala Desa Jintung. Selanjutnya kata sambutan dari Camat Ayah, dan kata sambutan dari Ketua BPD Desa Jintung yang sekaligus mepimpin jalannya Musdes Penetapan APBDes TA 2022.

Kata pengantar Solikhin, SH dimana beliau menyampaikan terkait dengan Kepala Desa Jintung yang tidak bisa menghadiri acara MUSDES. Kemudian beliau menjelaskan terkait dengan bantuan-bantuan yang selama dikuncurkan melalui pemerintah Desa atau dari sumber yang lainnya agar digunakan dengan baik dan mengharapkan agar bisa memanfaatkan dana tersebut dengan hal-hal yang produktif contoh membeli kambing agar bisa berkembang.

Kepala Desa Jintung tidak bisa hadir pada MUSDES kali ini dikarenakan ada agenda sendiri yang tidak dapat di wakilkan. Selain itu, Kepala Desa menitipkan pesan terkait dengan bantuan-bantuan yang sudah dikeluarkan melalui dana desa ataupun dari sumber lain supaya digunakan dengan baik dan beliau menyontohkan kalau bisa dibelikan kambing atau yang lainnya yang bisa berkembang biak. Ujar Sekretaris Desa Jintung Solikhin, SH pada acara MUSDES APBDes Murni TA 2022 (6/12/2021)

Sementara itu, Camat ayah turut hadir menyampaikan hal terkait dengan iklim yang sedang tidak menentu. Sehingga masyarakat perlu waspada yang berhubungan dengan curah hujan yang menimbulkan bencana tanah longsor atau yang lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya Camat Ayah menyampaikan terkait Vaksinasi agar digencarkan kembali karena Indonesia belum aman dari ancaman Covid-19 yang melanda.

"Cuaca sedang tidak menentu seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan adanya curah hujan yang tidak menentu yang menyebabkan bencana seperti tanah longsor atau yang lainnya. Selain itu, agar masyarakat kembali peduli terkait dengan vaksinasi agar digeliatkan kembali karena Indonesia belum aman seratus persen dari Pandemi" Ujar camat Ayah yang belum genap satu tahun menjabat camat di Kecamatan Ayah

Pemaparan mengenai kode anggaran disampaikan oleh Sahidin KASI Pemerintahan Desa Jintung yang mewakili KAUR Perencanaan. Setelah semua dijelaskan secara rinci, seluruh pihak dalam acara Musdes tersebut menyepakati perubahan anggaran yang dilakukan.

Kemudian, diakhir acara Perangkat Desa Jintung dan BPD Desa Jintung membuat Berita Acara sekaligus menandatanganinya sebagai wujud dari permufakatan yang diperoleh dari Musdes tersebut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung