Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Desa Jintung Gelar Seni Janeng

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Desa Jintung Gelar Seni Janeng

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Desa Jintung Gelar Seni Janeng

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung menggelar seni janeng untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada hari ini selasa tanggal 19 Oktober 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Peringatan tersebut adalah tradisi rutin setiap tahun yang melibatkan para sesepuh atau ulama di Desa Jintung. Kegiatan tersebut selain untuk melastarikan tradisi juga untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam di muka bumi ini. 

Gelar seni janeng atau sholawat ini bertujuan untuk melestarikan tradisi yang sudah berjalan dari zaman lurah Kartareja dan selalin itu bertujuan untuk meneladani apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam. Ujar Kyai. M. Fauzi pada pagelaran seni janeng (19/10/2021)

Sementara itu, Kepala Desa Jintung yang turut mendampingi kegiatan pagelaran seni janeng di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung menyampaikan terkait dengan tradisi-tradisi yang ada di Desa Jintung harus selalu dilestarikan dan dikenalkan ke generasi penerus di Desa Jintung. Karena hal tersebut baik maka harus selalu dilestarikan keberadaannya.

"Kegiatan ini atau tradisi-tradisi yang ada di Desa Jintung harus dilestarikan keberadaannya dan harus kita kenalkan ke generasi penerus kita di Desa Jintung dengan alasan ini adalah tradisi baik" Ujar Kades yang dikenal selalu memakai Kacamata

Selain itu, Imbuhnya bahwa setelah pergelaran seni janeng ini akan diteruskan kenduri Desa yang nantinya akan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat di Desa Jintung.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung