Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH Launching Wisata Heritage On Wheels Kebumen

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH Launching Wisata Heritage On Wheels Kebumen

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH Launching Wisata Heritage On Wheels Kebumen

Lintas Desa - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melaunching Wisata Heritage Kota "Heritage On Wheels Kebumen". Wisata Heritage Kawasan Perkotaan Kebumen tersebut memiliki beberapa tujuan obyek bersejarah diantaranya Gereja Kristen Jawa, Klenteng Kebumen, Masjid Agung dan Pabrik Genteng Sokka.

Acara peluncuran tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada sabtu 02/10/2021.
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyambut sangat baik kegiatan tersebut. Kegiatan sejenis itu menunjukkan kontribusi dan partipasi aktif masyarakat dalam membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Kebumen. Utamanya setelah terlena dengan masa pandemi covid-19. Menurutnya, Pariwisata adalah salah satu cara untuk Kabupaten Kebumen saat ini dalam menjalankan roda ekonomi Kebumen. Pariwisata juga merupakan lokomotif kemajuan suatu daerah.
“Pariwisata, begitu dijadikan inti dari perekonomian dan ditetapkan sebagai sektor andalan, dampaknya akan meluas. Contohnya adalah Bali. Untuk itu, kita juga harus jeli melihat peluang kepariwisataan. Pasar utama pariwisata kita di masa depan adalah generasi milineal,” ungkap Arif.
Terkait dengan Wisata Heritage on Wheels Kebumen, Bupati Arif menyampaikan bahwa wisata bukan hanya sekedar menjadi wahana rekreasi. Tetapi juga edukasi atau pendidikan. Bupati memandang, wisata heritage menjadi media untuk mengenal bangunan-bangunan/ tempat bersejarah di Kabupaten Kebumen. Peninggalan sejarah dan budaya merupakan cerminan kepribadian dan identitas suatu bangsa. Hal tersebut dapat dipergunakan sebagai media pembinaan dan penanaman nilai-nilai budaya. Terlebih perjalanan akan menjadi hal yang unik dimana peserta wisata heritage akan diajak mengelilingi kota dengan bus klasik kerjasama dengan PO Sumber Alam.
Sementara itu, Pembina Wisata Heritage On Wheels Kebumen Sigit Tri Prabowo menyampaikan bahwa wisata heritage kota bertujuan untuk memperkaya khasanah pariwisata Kebumen. Wisata heritage juga menjadi alternatif wisata edukasi sehingga diharapkan dapat menggugah kesadaran melestarikan budaya lokal.
Sumber : Fb. Prokopim Kebumen, 2 Oktober 2021 pada pukul 11.34 WIB

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung