Pelatihan Kapsitas LINMAS : Pelopor Desa Siaga, Tertib, dan Aman dalam Masyarakat

Pelatihan Kapsitas LINMAS : Pelopor Desa Siaga, Tertib, dan Aman dalam Masyarakat

Pelatihan Kapsitas LINMAS : Pelopor Desa Siaga, Tertib, dan Aman dalam Masyarakat

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung mengadakan pelatihan kapasitas LINMAS pada Rabu-Kamis, 22-23 September 2021 di Pendopo KUB Karya Mandiri Desa Jintung.

Kegiatan pelatihan dimulai pada pukul 09.30 dengan mengahadirkan seluruh anggota LINMAS di Desa Jintung Kecamatan Ayah. Pada kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Jintung yang menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini harus diikuti dengan baik atau dengan sungguh-sungguh dikarenakan anggota LINMAS sebagai pelopor keamanan di lingkungan masing-masing.

"Anggota LINMAS dalam mengikuti pelatihan ini harus bersungguh-sungguh sebab kalian semua adalah pelopor keamanan di lingkungan" Ujar Walim Kepala Desa Jintung pada pembukaan pelatihan LINMAS (22/09/21)

Sementara itu, Pendamping Desa Triana menyampaikan tentang anggaran Ke-LINMAS-an bahwa LINMAS harus dianggarkan untuk menambah skill anggota LINMAS terutama dalam hal penanganan bencana.

Selain itu, jajaran Polsek ayah menyampaikan hal serupa sebelum praktik PBB dilapangan berkaitan dengan bahwa LINMAS memiliki peran penting dalam apapun tertutama dalam hal keamanan.

LINMAS memiliki peran penting sebagai pelopor keamanan ditingkat bawah sehingga bisa dikatakan LINMAS atau anggota LINMAS adalah patner kami, Ujar Masturo delegasi asal polsek ayah

Dilanjutkan diseason terakhir pratik PBB yang dilatih oleh delegasi dari Koramil Ayah. Dimana para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung