Vaksinasi Covid-19, Dilakukan secara Door to Door Penyandang Disabilitas Desa Jintung

Vaksinasi Covid-19, Dilakukan secara Door to Door Penyandang Disabilitas Desa Jintung

Vaksinasi Covid-19, Dilakukan secara Door to Door Penyandang Disabilitas Desa Jintung

Lintas Desa - Pelaksanaan vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas, baik disabilitas fisik maupun mental, mulai dilakukan oleh Puskesmas Ayah II didampingi langsung oleh Satgas PPKM Kecamatan Ayah pada 3 September 2021 untuk masyarakat Desa Jintung Kecamatan Ayah.

Pelaksanaan vaksinisasi kepada penyandang disabilitas dilakukan secara door to door atau rumah kerumah. Pelaksanaan vaksinasi didampingi langsung oleh Pemdes Jintung yanglangsung dikawal oleh Kepala Desa Jintung, Walim. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan semacam ini penting dilakukan selain untuk vaksinasi juga yaitu menunjukkan kepedulian warga yang memiiliki kelainan.

Kegiatan Seperti Vaksinasi kepada penyandang disabiitas ini perlu digalakan dan sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang memiliki kelainan. Ujar Kades Jintung, pada kegiatan vaksinasi (3/9/2021)

Sementara itu, Bidan Desa Jintung yang memiliki tugas mengawal dan melaksanakan vaksinasi di Desa Jintung menyampaikan Vaksinasi harus dipercepat agar masyarakat secara imun terjaga dan sebagai ikhtiar dalam menangani Covid-19.

"Vaksinasi harus segera dipercepat pelaksanaannya agar imun masyarakat terjaga dengan baik. Selain itu sebagai wujud kita dalam memerangi Covid-19,"Ujar Bidan Desa, Wiwi panggilnya

Ingat untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3M setelah mendapatkan vaksinasi: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung