Desa Jintung, Vaksinisasi Covid 19 bagi masyarakat disabilitas dan ODGJ

Desa Jintung, Vaksinisasi Covid 19 bagi masyarakat disabilitas dan ODGJ

Desa Jintung, Vaksinisasi Covid 19 bagi masyarakat disabilitas dan ODGJ

Lintas Desa - Vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, mulai dilakukan secara door to door atau dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas. Seperti yang dilakukan hari Sabtu (28/8/2021) di Desa Jintung, Kecamatan Ayah.

Respon para difabel untuk vaksinasi begitu tinggi. Meski dengan keterbatasan, tak mengendorkan semangat mereka untuk mendapatkan vaksin.

Walaupun kebanyakan orang akan merasakan sedikit kesakitan ketika jarum suntik ditancapkan dilengan tangan. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang takut ketika melihat jarum suntik.

Tujuan dari vaksinasi jenis snopharm bagi ODGJ dan Disabilitas untuk mencegah masyarakat dari penyakit atau virus Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 jenis sinopharm untuk mencegah masyarakat atau menghindarkan masyarakat dari virus Covid-19 bagi masyarakat penyandang disabilitas dan OGDJ di Desa Jintung," ungkap Wiwi.

Sementara, Kepala Desa Jintung sekaligus sebagai Ketua Satgas Percepatan penanggulangan Covid-19 mengatakan, untuk penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi maka akan dilakukan dengan cara Door To Door.

Sebab, menurutnya para penyandang disabilitas juga mendapatkan haknya untuk divaksinasi Covid-19 dalam rangka agar imun tubuh bisa terjaga dengan baik dan kami menyambut dengan baik apa yang menjadi kebijakan pemerintah Kabupaten ataupun pusat.

"kami menyambut dengan baik kebijakan ini karena masyarakat disabilitas dan ODGJ juga punya hak. Selain itu juga agar imun mereka terjaga dengan baik," terangnya.

Meski tidak semua penyandang disabilitas memenuhi syarat bisa disuntik vaksin. Sebab di antara mereka ada yang tak lolos screening.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung