Perbaikan Saluran Irigasi Sawah Warga di blok Wareng akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

Perbaikan Saluran Irigasi Sawah Warga di blok Wareng akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

Perbaikan Saluran Irigasi Sawah Warga di blok Wareng akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung menerima tamu dari Bidang SDA di Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kebumen pada 12 Juli 2021 di Dukuh Entak RT 02 RW 01 Desa Jintung.

Kunjungan Bidang SDA ke Desa Jintung bertujuan untuk meninjau persiapan perbaikan atau pembangunan irigasi di komplek pesawahan blok wareng Desa Jintung. 

Pada Kunjungan tersebut Kepala Bidang SDA menyampaikan bahwa pembangunan atau perbaikan saluran irigasi di Komplek sawah Wareng akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Perbaikan atau pembangunan saluran irigasi ini akan kami segerakan garap dengan alasan kasian warga lama menunggu. Apalagi sebagai penopang pangan warga di Desa Jintung sehinnga kami segerakan. Ujar Kepala Bidang SDA (12/7/2021)

Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa silahkan untuk pemerintah Desa manapun jika ada keperluan dengan bidang SDA jangan sungkan-sungkan silahkan membuat surat kemudian tulis apa yang dibutuhkan. Beliau juga menjelaskan bahwa barang-barang atau bahan-bahan yang ada di Dinas kami sebenarnya punya masyarakat sehingga masyarakat di suruh mendekat lewat pemerintah Desa sebagai tangan kanan.

"Kami sangat terbuka untuk warga jika membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan bidang kami di Dinas PU dan PR Kebumen. Selain itu, barang atau bahan-bahan yang ada di dinas kami saat ini adalah milik masyarakat dan jika butuh sialahkan ajukan dengan menggunakan surat atau proposal dari Desa setempat." Imbuhnya

Baca Juga : Gerakan Kebumen di Rumah Saja Berlaku Minggu 11 dan 18 Juli 2021

Sementara itu, Kepala Desa Jintung menyambut baik pernyataan dari kepala Bidang SDA di Dinas PU dan PR Kebumen. Bahkan Kepala Desa Jintung menyatakan dalam waktu dekat ini kami akan akan layangkan kembali permohonan ke Dinas PU dan PR Kebumen terkait dengan fasilitas brojongisasi. 

"kami sangat menyambut baik atas keterbukaan dari dinas PU dan PR terkhusus di Bidang SDA dan kami juga ingin mengajukan kembali kebutuhan di Desa Jintung terkait dengan bronjongisasi" Ujarnya

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung