Pencairan Dana BLT-DD Tahap Keenam, Kades Berpesan agar Penerima BLT-DD Menjadi Pelopor Kesehatan

Pencairan Dana BLT-DD Tahap Keenam, Kades Berpesan agar Penerima BLT-DD Menjadi Pelopor Kesehatan

Pencairan Dana BLT-DD Tahap Keenam, Kades Berpesan agar Penerima BLT-DD Menjadi Pelopor Kesehatan

Lintas Desa - Setelah menerima transfer dana Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Tahap keenam Tahun Anggaran 2021 kepada keuarga penerima manfaat (KPM).

Sebanyak sepuluh orang KPM BLT Dana Desa, sesuai yang telah ditetapkan dengan Peraturan Desa. Keluarga penerima manfaat menerima secara tunai BLT Dana Desa untuk tahap keenam sejumlah masing-masing Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Penyerahan BLT Dana tahap keenam tersebut diserahkan pada hari Kamis (08/07/2021) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Acara diawali dengan sambutan atau pengarahan dari Kepala Desa Jintung yang menyampaikan terkait dengan kondisi Desa Jintung yang saat masih dirundung dengan Virus Covid-19. Beliau juga menekankan agar masyarakat yang menerima bantuan agar menjadi pelopor kesehatan di Desa Jintung.

Masyarakat Desa Jintung yang menerima BLT-DD harus menjadi pelopor Kesehatan atau penerapan Protokol Kesehatan karena Desa Jintung sampai saat masih diselimuti dengan Virus Covid-19 yang belum kunjung hilang. Ujar Kades yang bernama Walim

Penyerahan BLT Dana Desa disampaikan oleh Turiman selaku Kasi Kesejahteraan di Pemerintah Desa Jintung. Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mengatur kursi berjarak kurang lebih satu meter, mewajibkan warga penerima memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki aula kantor Pemerintah Desa Jintung.

Baca Juga : Puisi Tentang Alam, Tangisan Alam karya Tika Meilinawanti anggota PR IPPNU Desa Jintung yang berhasil Juara 1 di Perlombaan tingkat IPNU IPPNU Kecamatan Ayah.

Acara penyerahan BLT dikunjungi atau disaksikan oleh Pendamping Desa, Pendamping Desa Lokal dan Perwakilan dari Kantor Kecamatan Ayah Desa, penyerahan BLT Dana Desa Tahap Keenam Tahun Anggaran 2021 tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung