PPKM Darurat di Berlakukan, Kades Menghimbau Warga Desa agar Melaksanakan Aturan

PPKM Darurat di Berlakukan, Kades Menghimbau Warga Desa agar Melaksanakan Aturan

PPKM Darurat di Berlakukan, Kades Menghimbau Warga Desa agar Melaksanakan Aturan

Lintas Desa - Memasuki hari ketiga pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Kepala Desa Jintung Kecamatan Ayah kembali mengimbau warga desa agar tetap berada di rumah dan melaksanakan aturan-aturan yang ada di PPKM Darurat.

"Hari ini, memasuki hari ketiga PPKM Darurat, saya himbau warga desa tetap di rumah, dan menjalankan aturan PPKM yang ada serta mohon ditahan dulu segala bentuk aktivitas di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak," kata Walim Pada pertemuan terbatas dengan RT di wilayah Desa Jintung (5/7/2021).

Kepala Desa atau Satgas Penanganan Covid-19 meyakini jika warga desa juga tidak ingin pandemi Covid-19 ini terjadi di Indonesia.

"Kasus Covid-19 di Desa Jintung semakin meningkat, saya yakin semuanya tidak menginginkan hal ini terjadi, jika semuanya ingin pandemi Covid-19 ini segera berlalu, mari kita memulai kesadaran dari diri sendiri," ungkap Walim.

Kepala Desa Jintung mengatakan, salah satu cara agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu adalah jika warga desa mulai tertib dan patuhi Protokol kesehatan. Ia juga terus mengingatkan warga desa agar selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Tetap waspada, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan; cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan jangan lupa senantias memanjatkan doa," ungkapnya

Warga desa diajak untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 berlalu dan ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali.

"Semoga pandemi ini segera berlalu, ekonomi Desa Pulih dan Desa kita semakin membaik dan sehat." ungkap Walim.

Sebelumnya, Kepala Desa mengimbau seluruh ketua RW dan RT, seluruh warga desa berupa imbauan untuk melakukan doa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Doa ini untuk menyikapi kondisi kekinian di Desa Jintung yang masuk pada zona merah.

"Doa bersama dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing," kata Walim.

Doa bersama keluarga ini diharapkan digelar secara rutin yang dimulai serentaksetiap sholat 5 waktu di rumah masing-masing.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung