BPD Mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) Penetapan SDGS Tahun Anggaran 2021

BPD Mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) Penetapan SDGS Tahun Anggaran 2021

BPD Mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) Penetapan SDGS Tahun Anggaran 2021

Lintas Desa - Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Desa Jintung mengadakan Musyawarah Desa untuk menetapkan SDGs pada tahun anggaran 2021.

Musyawarah diadakan hari ini pada hari sabtu 22 Mei 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung. MUSDES dihadiri oleh seluruh anggota BPD dan undangan yang terdiri dari Kepala Desa Jintung dan para perangkat Desa serta RT/ RW dan kelembagaan lainnya.

MUSDES SDGs ini bertujuan untuk menjalankan progam kerja turunan dari Kementerian Desa untuk upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Ujar Ketua Pelaksana SDGs, Solikhin, SH (22/5/2021)

Pendata atau Enumerator SDGs Desa Jintung berjumlah 16 orang sesuai dengan jumlah wilayah 16 RT. Enumetaror diambil dari unsur kelembagaan Desa yaitu kepemudaan dengan alasan untuk mempermudah kinerja dilapangan karena menggunakan aplikasi. Imbunya.

Sementara itu, Pendamping Desa yag hadir pada pelaksanaan MUSDES di Desa Jintung menuturkan bahwa Desa Jintung merupakan Desa berprestasi dalam bidang apapun sehinggga berdampak pada pendataan SDGs yang saat ini posisinya nomor satu di Kecamatan Ayah. Ujar Mba nana sapa akrabnya

Kepala Desa Jintung yang turut menyambut pada kegiatan MUSDES menyampaikan agar para peserta enumerator semangat membantu pemerintah Desa. Progam ini lain tidak untuk mencarai data dilapangan terkait dengan kebijakan-kebijakan dimasa mendatang. Ujar Kepala Desa Dua Periode tersebut.

Selain itu, Ketua BPD Ino Yajimin menyampaikan agar seluruh peserta mengikuti musyawarah ini dengan baik agar kedepannya progam-progam berjalan sebagai mana mestinya. Ujar Ketua BPD yang sering di sapa pak haji.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung