Buka Bersama antar Pendata SDGs Menjadi Pemompa Semangat

Buka Bersama antar Pendata SDGs Menjadi Pemompa Semangat

Buka Bersama antar Pendata SDGs Menjadi Pemompa Semangat

Lintas Desa - Pendata SDGs atau yang dikenal Enumerator merupakan petugas pencari responden untuk menggali data terkait dengan pendataan SDGs tahun 2021 di Desa Jintung Kecamatan Ayah.

Buka Bersama yang diadakan di Saung Kaprok Wisata Pantai Surumanis diadakan pada sabtu, 8 Mei 2021 dan diikuti oleh seluruh pendatata dan pembimbing dan pembina enumerator Desa Jintung.

Para pendata yang rata-rata masih usia muda dan masih mempunyai sifat yang labil harus diberikan dorongan dan asupan-asupan semangat dan refresing yang menunjang kinerja mereka dilapangan. Sehingga mau tidak mau para atasan atau pembimbing harus memikirkan mereka dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja mereka dilapangan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Jintung yang menyampaikan bahwa petugas atau Enumerator ini harus diberikan asupan yang bergizi selalin asupan-asupan pembelajaran bermasyarakat dari masyarakat. Ujar Kepala Desa Jintung (8/5/2021)

Selain itu, Beliau juga menyampaikan sebenarnya kita dilarang untuk mengadakan buka bersama tetapi kita juga memikirkan para pendata yang membutuhkan sentuhan-setuhan kekeluargaan yang membuat mereka memiliki energi baru. Imbuhnya

Sementara itu, salahsatu pendata menuturkan bahwa buka bersama penting dilakukan karena dengan diberikan pelayanan oleh atasan kami menpunyai energi baru. Apalagi kami ditugaskan dibulan puasa pasti banyak menguras emosi dan energi. Ujar Hafid Rifa'i 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung