45 Siswa Sekolah dan 100 Jompo diberikan Bantuan oleh Pemdes Jintung

45 Siswa Sekolah dan 100 Jompo diberikan Bantuan oleh Pemdes Jintung

45 Siswa Sekolah dan 100 Jompo diberikan Bantuan oleh Pemdes Jintung

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung memberikan bantuan kepada 45 siswa sekolah dan 100 orang jompo dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Pemberian bantuan diadakan pada 03 Mei 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Bantuan yang diberikan kepada bagi siswa sekolah adalah peralatan sekolah yang meliputi Tas sekolah, buku, bolpoint, tempat peralatan tulis dan lain sebagainya sedangkan untuk jompo berupa sembako yang meliputi beras beras, minyak, dan lain sebagainya. Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban siswa dan jompo di Desa Jintung Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Pemberian bantuan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Desa Jintung yang diawali dengan memberikan informasi terkait bantuan yang diberikan kepada KPM tahun ini. Beliau juga menuturkan bahwa penerima bantuan tahun ini dan tahun sebelumnya banyak yang berbeda ini disebabkan karena banyak aturan yang menyebabkan kebijakan ini berubah. Oleh karena itu, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat yang tahun sebelumnya mendapatkan tetapi ditahun ini tidak mendapatkan. Selain itu, beliau juga menuturkan bahwa dalam membuat kebijakan tidak sendiri tetapi berpedoman menggunakan sistem dari pemerintah atasnya sehingga mau tidak mau kami sebagai pemerintah Desa harus mengikuti arus ini. Ujar kepala Desa Jintung dihadapan 100 Jompo dan 45 siswa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung