Pemdes Jintung Sukses Menggelar Tarhim Tahap Pertama

Pemdes Jintung Sukses Menggelar Tarhim Tahap Pertama

Pemdes Jintung Sukses Menggelar Tarhim Tahap Pertama

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung melalui Tim masing-masing yang sudah dibentuk sebelumnya dari berbagai unsur diantaranya yaitu Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Agama dan pemuda dari unsur remaja muslim.

Safari Ramadhan yang sering disebut tarhim adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh pemerintah Desa Jintung dan memiliki tujuan untuk merekatkan tali silaturahmi diantara warga masyarakat, tokoh agama dan pejabat pemerintahan Desa. Selain itu, yaitu untuk memberikan informasi terkait dengan urusan pemerintahan yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat Desa Jintung pada umumnya.

Terkait tarhim juga diisi dengan mangidoh khasanah yang disampaikan oleh para mubaligh yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Desa Jintung untuk memberikan penecerahan terkait dengan keagamaan.

Dalam safari tersebut, pemerintah Desa Jintung dari Tim satu diwakili oleh Ketua LKMD Desa Jintung menyampaikan beberapa hal terkait dengan Data Kependudukan yang masih bermasalah agar secepatnya diperbaiki, Sholat idul fitri diadakan setelah mendengarkan keputusan dari Menteri Agama, Pengajian silaturahim halal bi halal tingkat Desa Jintung yang akan diadakan pada tanggal 5 Syawal 1442 H yang bertepatan pada tanggal 17 Mei 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 1 Dusun Kedungwatu menyampaikan beberapa diantaranya yaitu agar masyarakatnya mengikuti tarhim tahun ini dengan baik dan menjalakan apa yang nantinya diberikan oleh para narasumber yang sudah ditentukan pemerintah Desa Jintung. Ujar Ketua RT yang memiliki latar belakang pondok pesantren dan pembisnis.

Sedangkan mangidoh Khasanah yang diisi oleh Ky. M. Fauzi menjelaskan terkait dengan Fikih sholat dan bab ibadah lain untuk mendukung amaliyah di bulan ramadhan 1442 h. Bapak Ky. M. Fauzi menjelaskan bab fikih tersebut dengan tanya jawab yang memudahkan para jamaahnya mudah cara mencernanya.

Diakhir acara safari, diadakan acara lain-lain yang isi dengan menginformasikan terkait dengan mobil gartis dari Bupati kebumen untuk warga masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk acara pernikahan. Selain itu yaitu disampaikan terkait pentingnya dokumen kependudukan yang terbaru dengan maksud untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung