Kepala Desa Jintung Membuka Secara Resmi Pendataan SDGS di H-1 Bulan Ramadhan

Kepala Desa Jintung Membuka Secara Resmi Pendataan SDGS di H-1 Bulan Ramadhan

Kepala Desa Jintung Membuka Secara Resmi Pendataan SDGS di H-1 Bulan Ramadhan

Lintas Desa - SDGs (Suistanable Development Goals) Desa merupakan pembumian SDGs (global) dengan menambahkan poin kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif. SDGs sendiri menjadi konsep pembangunan berkelanjutan bangsa-bangsa yang menjadi anggota PBB, termasuk Indonesia, sampai 2030. SDGs ini menggantikan MDGs (Millenium Development Goals) yang telah berakhir pada 2015.

Pemerintah Desa Jintung merespon dengan cepat karena kebijakan tersebut sangat dibutuhkan untuk pembangunan yang berkelanjutan dan tepat sasaran dalam menyampaikan atau mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Pemerintah Desa Jintung dalam melakukan pendataan SDGs menggandeng pemuda Desa Jintung dengan harapan lebih detail dalam memperoleh informasi dari responden atau masyarakat. Setelah dibekali pengetahuan dari pendamping Desa pada tanggal 5 April 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung, seluruh pendata dilepas dan dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Jintung pada 12 April 2021.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Jintung menyampaikan beberapa hal terkait pendata sebelum masuk ke rumah warga tetap mengedepankan sopan santun dan mengucapkan salam sebelum masuk kerumah warga. Ujar Kepala Desa Dua Periode tersebut (12/4/2021)

Menambahkan Sekretaris Desa Jintung, Ketika para pendapata ada kesulitan atau permasalahan segera melaporkan atau konsultasi dengan pembina atau kepala Desa atau mungkin dengan saya. ujarnya.

Selain itu, Peserta atau pendata saat ditemui mengaku sangat senang diberikan kepercayaan oleh pemerintah Desa Jintung dengan alasan bisa menimba ilmu secara langsung dengan masyarakat. Karena banyak karakter yang harus dikenali oleh pemuda dalam terjun bermasyarakat. Sehingga pemuda tidak baperan dalam merima kritik atau saran dari masyarakat. Ujar Anwar salah satu pendata SDGs Desa Jintung.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung