Jamaah Masjid Ridwanulloh Dukuh Ketambar Peringati Isra Miroj 1442 H Menggunakan MC Tiga Bahasa

Jamaah Masjid Ridwanulloh Dukuh Ketambar Peringati Isra Miroj 1442 H Menggunakan MC Tiga Bahasa

Jamaah Masjid Ridwanulloh Dukuh Ketambar Peringati Isra Miroj 1442 H Menggunakan MC Tiga Bahasa

Lintas Desa - Peringatan Isra Miroj di Masjid Ridwanulloh diadakan oleh pengurus masjid menggadeng beberapa ormas NU di Desa Jintung dan diadakan pada hari Ahad bertepatan pada tanggal 14 Maret 2021.

Peringatan Isra Miroj di Masjid Ridwanulloh di tahun ini lebih modern dan mengikuti perkembangan jaman membuktikan bahwa Islam itu rahmatalil 'alamin. Konsepan modern dilihat dari penampilan santri-santriwati Madin Ar Ridwan yang memeriahkan peringatan isra miroj tahun ini. Santri dan Santriwati madin Ar Ridwan menampilkan mars Madin dan Lafalan Asmaul Husna di pra acara peringatan isra miroj. Sementara itu, beberapa santri dan santriwati ditunjuk sebagai peserta khotmil quran. peserta khotmil qur'an diantara yaitu Ananda Alfan Nurrohin Bin Samijan, Alfin Nurrohman Bin Samijan, Refina Anjani Binti Abdul Jalil, Citra Aprelia Binti Marno, Halisan Binti Saimin, Intan Binti Harun.

Selain itu, ada hal yang berkesan di masyarakat peringatan isra mi'roj tahun ini pengurus atau panitia menggandeng pengurus IPNU IPPNU Jintung untuk bertugas sebagai MC, Tilawah dan sholawat serta Hadroh. Pada kesempatan itu, IPNU IPPNU Jintung menampilkan MC menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa inggris dan Jawa.

Sementara itu, Ketua panitia peringatan PHBI bapak Sarun menyampaikan bahwa peringatan isra miroj tidak akan berjalan tanpa adanya gotong royomng dari berbagai elemen diantara jamaah, wali santri dan tokoh masyarakat dan terpenting adalah ijin dari pemerintah Desa. Peringatan hari besar ini memiliki tujuan untuk meningkat hubungan ukhuwah islamiyah dan insaniyah diantara masyarakat Desa Jintung khususnya jamaah masjid ridwanulloh. selain itu, untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan umatnya dalam masalah beribadatan. ujar ketua panitia yang merangkap sebagai anggota Banser Desa Jintung

Pada kesempatan tersebut kepala Desa menyampaikan rasa senangnya karena jamaah yang hadir banyak dan sangat meriah terbukti beberapa penampilan dari santri TPQ yang menampilkan berbagai bakatnya. Selain itu, Kepala Desa menyampaikan rasa bangganya karena ada peran serta dari berbagai ormas Islam yang membantu suksesnya acara PHBI di tahun ini.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung