Tradisi Rajaban tingkat Desa di Desa Jintung

Tradisi Rajaban tingkat Desa di Desa Jintung

Tradisi Rajaban tingkat Desa di Desa Jintung

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung mengundang warga masyarakat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk mengadakan tradisi rajaban tingkat desa. Tradisi Rajaban di adakan pada malam 27 Rajab di Balai Kemasyarakatan Desa Jintung pada pukul 19.30 Wib sampai dengan selesai.

Tradisi rajaban adalah tradisi turun temurun yang harus dilestarikan karena ini hal baik. Selain untuk melestarikan tradisi adalah untuk ajang silaturahim antara pemerintah Desa dengan kelembagaan di Pemerintah Desa Jintung sekaligus dengan masyarakat. Masyarakat dalam hal ini. juga mematuhi protokol kesehatan minimal memakai masker jika hendak berpergian ke luar rumah ini dikarenakan masih adanya Covid-19 yang belum hilang. Ujar Kepala Desa Jintung pada forum rajaban tingkat Desa

Sementara itu, Tokoh agama yang bertindak sebagai Imam doa bersama di tradisi rajaban tingkat Desa menyampaikan bahwa kegiatan ini harus selalu di uri-uri atau dilestarikan sebagai wujud kita mengingat perjuangan nabi Muhammad dikala isra Miroj untuk umatnya. Ujar Mbah M. Fauzi tokoh agama sepuh di Desa Jintung.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung