Pembuatan Posko Covid19 tingkat Desa

Pembuatan Posko Covid19 tingkat Desa

Pembuatan Posko Covid19 tingkat Desa

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung berikhtiar untuk siap siaga dalam pencenggahan dan penangan Covid-19 di Desa Jintung.

Pemerintah dalam siap siaga, membuat Posko mandiri dengan tujuan untuk melayani masyarakat dalam bab atau urusan Covid-19 yang belum kunjung usai di Indonesia. Karena covid-19 ini boleh dianggap remeh oleh pemerintah maupun warga masyarakat Desa Jintung. Oleh karena itu, Masyarakat harus mulai sadar menggunakan protokol Kesahatan demi keselematan secara individu maupun kelompok.

Pemerintah dalam hal ini juga akan menjalankan pencegahan Covid-19 di Masyarakat Desa Jintung dengan melakukan pendidikan ataupun sosialisasi di forum-forum demi sadarnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesahatan. Protokol kesehatan juga harus disadari oleh masyarakat sendiri karena tidak hanya untuk pencegahan Covid-19 tetapi untuk pencegahan penyakit-penyakit lain yang membahayakan diri manusia misalnya Ispa yang dari dulu diabaikan oleh masyarakat.

Pendidikan atau sosialisasi itu juga diungkapkan oleh Camat Ayah Drs. Munadi, M.Si dimana saat ini pemerintah Desa harus melakukan pendidikan pentingnya protokol kesehatan di masyarakat tingkat RT maupun RW, karena itu penting dilakukan jangan hanya cuma menindak dan memberikan sanksi. Ujar Camat Ayah pada forum pembentukan Posko PPKM tingkat Desa Jintung

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung