Tanah Longsor di Jintung, Pemdes Jintung : 1 Rumah Rusak/ Tembok Jebol

Tanah Longsor di Jintung, Pemdes Jintung : 1 Rumah Rusak/ Tembok Jebol

Tanah Longsor di Jintung, Pemdes Jintung : 1 Rumah Rusak/ Tembok Jebol

Lintas Desa - Pemerintah Desa Jintung (Pemdes) menyampaikan bencana Tanah Longsor terjadi di Desa Jintung, Kecamatan Ayah. Akibatnya, 1 Rumah Rusak dengan mengalami tembok jebol (10/2/2021)

Terdapat satu rumah yang terdampak tanah longsor atas nama pemilik Bapak Samingin (56)  warga Dukuh Bundel RT 01 RW 02 Desa Jintung. Dampak tanah longsor tersebut menyebabkan tebok rumahnya jebol dan sangat mengkhawatirkan apabila terjadi hujan deras kembali karena letaknya yang dekat dengan tebing.

Selain itu, ada dua lokasi yang terdampak tanah longsor dan phon tumbang yang diakibatkan hujan lebat dan angin yang sangat kencang pada selasa, 09 februari 2021 petang sampai rabu dini hari tadi.

Pemerintah Desa Jintung melalui Kepala Desa Jintung menjelaskan ada beberapa lokasi yang terkena tanah longsor dan pohon tumbang diantaranya yaitu Dukuh Bundel RT. 01, 03 dan 04 RW 02 Desa Jintung.

Segala upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Jintung untuk mengurangi para terkena tanah longsor di Desa Jintung di antaranya melaporkan kejadian Kapolsek Ayah untuk mendapatkan bantuan berupa suntik moril dan materil. Selain itu, ada inisiatif dari warga setempat yang membantu membersihkan rumah serta barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

"Kami dari warga RT 01 RW 02 bergotong royong membantu tetangga kami yang terdampak tanah longsor dengan membersihkan sisa-sisa material yang masuk kerumah dan menyelamatkang barang - barang yang masih bisa diselamatkan" Ujar Ketua RT 01 RW 02

Sementara itu, Kepala Desa Jintung menyampaikan agar masyarakat Desa Jintung selalu waspada jika ada hujan lebat dan angin kencang tidak berhenti-henti dalam semalam atau satu hari penuh, apalagi mayarakat Desa Jintung mayoritas berada di dataran tinggi yang berpotensi tanah longsor. 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung