Gotong Royong Pasca Hujan Deras Mengguyur Desa Jintung

Gotong Royong Pasca Hujan Deras Mengguyur Desa Jintung

Gotong Royong Pasca Hujan Deras Mengguyur Desa Jintung

Lintas Desa - Hujan deras yang mengguyur Desa Jintung, Kecamatan Ayah pada Sabtu, 2 Desember 2020. Hujan Deras meninggal berbagai permasalah di jalan diantaranya yaitu lumpur dan batuan kecil yang terbawa arus aliran air hujan diselokan. Masyarakat disekitaran jalanpun mulai bergotong-royong membersihkan sisa lumpur dan kotoran atau bebatuan kerikil ditengah jalan.

Gotong royong pada Minggu 3 Desember 2020 tersebut dilakukan oleh warga yang suka rela diantaranya warga RT 2, 5,dan 7 RW 1 karena jalan tersebut adalah akses pertama atau jalan penghubung antara ketiga RT tersebut, sehingga warga masyarakat secara sadar atau suka rela beergotong royong agar akses jalan kembali normal.

Gotong royong pembersihan lumpur dilakukan cukup lama. Mengingat tebalnya material lumpur yang terbawa arus hujan dari selokan yang meluap, gotong royong dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Sementara itu, Koordinator aksi pembersihan lumpur Saudara Sahidin menyampaikan, apabila terjadi hujan deras yang bersifat masif atau besar, dan menyebabkan jalan terpenuhi lumpur diharapkan masyarakat bisa segera bergotong royong membersihkan lumpur yang berbahaya untuk pengguna jalan serta melaporkan ke Pemerintah Desa, maupun pemerintah Kecamatan melalui pemeritah Desa terlebih dahulu.

Selain itu, Kepala Desa Jintung mengimbuhkan jika terjadi h hujan yang bersifat masif atau besar, diharapkan masyarakat bisa segera menyelamatkan diri dan keluarganya serta diharpakan kalau warga yang rumahnya dekat tebing tidurnya menjauhi tebing dan juga selalu waspada (ujar kepala Desa Jintung yang ditemui diruang kerjanya 4/12/20)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung