Pelantikan KPPS Desa Jintung dilakukan di Balai Kemasyarakatan Desa Kedungweru

Pelantikan KPPS Desa Jintung dilakukan di Balai Kemasyarakatan Desa Kedungweru

Pelantikan KPPS Desa Jintung dilakukan di Balai Kemasyarakatan Desa Kedungweru

Lintas Desa – Pilkada Kebumen Tahun 2020, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, Rabu Wage, 09 Desember 2020 seluruh warga Kabupaten Kebumen yang telah mempunyai hak pilih akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini. 
Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pilkada Serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jintung melantik dan mengambil sumpah Enam Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilbup Kebumen tahun 2020 yang di laksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Kedungweru. Rabu (25/11).
Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilbup tahun ini terdapat 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat blok di Desa Jintung. 
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua Kpps ini dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Ayah, PPS, dan Perwakilan Panwascam Ayah, Rohaniawan dan 6 KPPS yang di lantik.
Johan selaku Ketua PPK Kecamatan Ayah setelah menyaksikan pelantikan dan sumpah KPPS menyampaikan arahan yang intinya sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung