Pembinaan Kader DSSJ Desa Jintung oleh UPTD Puskesmas Ayah II

Pembinaan Kader DSSJ Desa Jintung oleh UPTD Puskesmas Ayah II

Pembinaan Kader DSSJ Desa Jintung oleh UPTD Puskesmas Ayah II

Lintas Desa - Dilaksanakan pada sabtu, 14 November 2020 Kader Desa Siaga Sehat Jiwa Desa Jintung memperoleh pembinaan dari UPTD Puskesmas Ayah II. 

Kegiatan pembinaan Kader sehat Jiwa bertujuan untuk menanggulangi dan mengatasi orang-orang yang terindikasi ada gangguan jiwa. Sehingga warga masyarakat perlu adanya perlindungan dari pemerintah dengan layaknya. Karena pemerintah tidak bisa sendiri dalam menanggulangi permasalahan gangguan jiwa maka pemerintah membentuk kader siaga sehat jiwa untuk membantu dilapangan dan melakukan pendampingan terhadap keluarganya maupun orang yang terindikasi terkena gangguan jiwa. Ujar Kepala Desa Jintung

Sementara itu,  para kader mengungkapkan bahwa hal ini memang sangat penting diadakan karena mereka juga harus merasakan hidup yang layaknya. Sehingga perlu adanya perlindungan dari pemerintah. Ujar Sarijo Ketua DSSJ Desa Jintung 

Kegiatan pembinaan yang berlangsung dengan lancar dan hikmat tersebut di hadiri oleh seluruh kader Kesehatan Jiwa Desa Jintung dan Kepala Desa Jintung. 

Pembinaan di Isi oleh Kepala Puskesmas Ayah II dan dipandu oleh Operator kesehatan Jiwa yaitu bapak Samijan menyampaikan tentang gambaran umum terkait dengan Kategori-kategori orang yang terkena gangguan jiwa. 

Dalam pembinaan tersebut bapak samijan selaku operator kesehatan jiwa sangat menekankan agar masyarakat ikut andil dalam penanganan masalah kesehatan jiwa. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung