Pengantaran Bantuan sembako oleh Tim Satgas Jogo Tonggo

Pengantaran Bantuan sembako oleh Tim Satgas Jogo Tonggo

Pengantaran Bantuan sembako oleh Tim Satgas Jogo Tonggo

Lintas Desa - Satgas Jogo Tonggo tingkat Desa Jintung menyalurkan bantuan sembako untuk warga Desa Jintung di Dukuh Kelir RT. 08 RW. 01 yang terkena Covid-19 dan harus di karangtina, Sabtu (24/10/2020.

Bantuan sosial berupa sembako merupakan bantuan yang berasal dari BPBD Kabupaten Kebumen yang disalurkan melalui Puskesmas Ayah II kemudian diteruskan kepada warga yang terkena Covid-19 melalui satgas yang sudah terbentuk.

Ketua Satgas Jogo Tonggo tingkat Desa Jintung sekaligus Kepala Desa Jintung berharap bantuan tersebut setidaknya meringankan beban yang sedang diterima saat ini karena masih dikarangtina selama 14 hari secara mandiri dengan pantaun dari tenaga kesehatan Puskemas Ayah II.

"Bansos ini diharapkan setidaknya dapat meringkan beban warga yang terkena Covid-19 saat ini selama masih dalam masa karangtina mandiri dengan pantau petugas kesehatan Puskesmas Ayah II" ujar Ketua Satgas Jogo Tonggo pada acara pengambilan bantuan di Puskesmas Ayah II.

Selain bertujuan untuk meringkan beban warga yang terkena covid-19, Kepala Desa Jintung menyampaikan, pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa memotivasi keluarga yang terkena covid sehingga penanganan covid di Desa Jintung cepat teratasi.

Ketua Satgas Desa Jintung dalam mendistribusikan bantuan sosial didampingi oleh Satgas Ekonomi dan Satgas keamanan sebagai wujud berjalannya satgas jogo tonggo dalam menangani kedaruratan covid-19 di Desa Jintung, sehingga para pidak harus saling bersinergi dalam mengatasi pandemi ini.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung