Pembentukan Relawan Jogo Tonggo Desa Jintung

Pembentukan Relawan Jogo Tonggo Desa Jintung

Pembentukan Relawan Jogo Tonggo Desa Jintung

Lintas Desa-Setelah dikabarkan ada salahsatu warga masyarakat Desa Jintung yang terpapar wabah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jintung beserta bidan Desa yang bertindak sebagai tenaga kesehatan langsung ambil tindakan cepat guna membentuk relawan jogo tonggo tingkat Desa Jintung.

Pembentukan relawan jogo tonggo tersebut diadakan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Balai Kemasyarakat Desa Jintung dengan maksud untuk mempercepat penangan Covid-19 yang sedang melanda Desa Jintung. Kepala Desa Jintung menyampaikan terkait Covid-19 di Desa Jintung bahwa keadaan ini menjadi pelajaran berharga kita semua agar meningkatkan gotong royong satu sama lain.

"Warga Masyarakat harus bisa memanfaat moment untuk meningkatkan gotong royong dalam menghadapi covid-19 ini" ujar Kepala Desa Jintung 20/10/2020

Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga. Sementara itu, jaring pengamanan ekonomi akan memastikan tidak ada satu pun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah. Dengan gerakan tersebut, diharapkan setiap warga selalu menengok tetangga kiri dan kanan. Kemudian jika ada yang kesusahan, segera lapor ketua RW untuk dicarikan solusi bersama.
 
Berikut ini susunan Relawan Jogo Tonggo tingkat Desa
- Walim sebagai Ketua
- Turiman sebagai wakil Ketua
- Solikhin, SH sebagai sekretaris
- Rahma Kurniasih sebagai Bendahara
- Subagyo sebagai Satgas Sosial Keamanan
- Kasno sebagai Satgas Sosial Keamanan
- Tri Widiyati, A.Md Keb sebagai Satgas Kesehatan
- Sahidin, S. Sos. I sebagai Satgas Ekonomi
- Mustakim sebagai Satgas Ekonomi
- Suripto sebagai Satgas Hiburan
- Samiyo sebagai Satgas Hiburan
 
Masing-masing satgas mempunyai peran masing-masing sesuai dengan Jobdes yang telah diterimanya. Berikut ini kami tampilkan deskripsi masing-masing satgas. 
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung