Sosialisasi Lomba Film Dokumenter Tingkat Desa Jintung

Sosialisasi Lomba Film Dokumenter Tingkat Desa Jintung

Sosialisasi Lomba Film Dokumenter Tingkat Desa Jintung

Lintas Desa-Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-75 Pemerintah Desa Jinting berinisiatif mengadakan lomba film dokumenter masing-masing RT di wilayah Desa Jintung. 

Sebelum melakukan kegiatan perlombaan tersebut pemerintah Desa Jintung melakukan Sosialisasi terkait lomba film dokumenter tingkat desa Jintung. Sosialisasi lomba film dokumenter diadakan hari ini tanggal 30 Juli 2020 di balai kemasyarakatan Desa Jintung. 

Dalam sosialisasi tersebut hadir 17 RT dari 18 Ketua RT sekaligus calon pembuat film dokumenter dari masing-masig RT. Semua peserta dan RT-RT antusias mengikuti bimtek dan sosialisasi kegiatan yang bertujuan untuk memperingati HUT RI Ke-75. 

Dalam sosialisasi tersebut Sekretaris Desa atau sering disapa pak carik menjelaskan penilaian lomba film dokumenter meliputi unsur Keindahan, Keamanan, Kekeluargaan, dan lain sebagainya yang sudah tercantum dalam petunjuk teknis di masing-masing RT. 

Lomba film dokumenter tersebut juga bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal RT di masing-masing Rt se wilayah Desa Jintung. Selain itu film dokumenter diadakan karena tidak ada lomba-lomba yang dibolehkan kecuali yang bersifat lomba jarak jauh. 

Karena anggapan dari pemerintah Desa Jintung juga agar tidak ada kesan yang sangat berbeda dalam peringatan HUT RI ke-75 karena ada pandemi luar biasa ini. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung