Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Perangkat Desa

Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Perangkat Desa

Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Perangkat Desa

Lintas Desa-Kamis 23 Juli 2020 di sekretariat Balai Desa Jintung mengagendakan Rapat Koordinasi antara Kepala Desa dan perangkat Desa. Tujuan rapat koordinasi tersebut berguna untuk memaksimalkan komunikasi kegiatan-kegiatan yang sudah dijalankan dan yang akan dijalankan selama tahun 2020 dan 2021.

Pembicaraan yang diawali oleh Kepala Desa yang membahas terkait dengan Piket harian yang belum rapih secara pelaksanaannya, pembahasan pertemuan Minggu tanggal 26 Juli 2020 terkait dengan MUSDESUS Keadaan Luar Biasa Covid-19 dan sekaligus akan membahas MUSDES Tahun Anggaran 2021, kegiatan 17 Agustus 2020 untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 walaupun hanya melakukan upacara tetapi perangkat Desa agar memberikan contoh dengan mengikuti peringatan tersebut. Selain itu ada pembahasan tentang pembuatan solokan kantor pemerintah Desa Jintung dan Balai Kemasyarakat Desa Jintung. Dan pembahasan terakhir yaitu tentang pengelolaan sampah di Desa Jintung yang akan mengadakan Pelatihan atau workshop. 

Setelah itu ada pembahasan kedua yaitu dari sekretaris Desa Jintung yang menyampaikan beberapa diantaranya yaitu kegiatan-kegiatan yang akan dibahas pada pertemuan minggu, 26 Juli 2020 dengan membahas terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ditunda pada tahun 2020 harus dimunculkan kembali di tahun anggaran 2021. Melanjutkan membahas terkait dengan pembentukan TIM Lokal Desa untuk MUSDES, Perubahan APBDes untuk membahas BLT-DD pada bulan Agustus-Oktober 2020, Pembuatan aplikasi kinerja perangkat Desa dan terakhir tentang pengelolaan sampah di Desa Jintung. 

Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kemasyarakat yang lebih baik. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung