Sosialisasi dan Pembentukan Relawan Penanganan Covid-19

Sosialisasi dan Pembentukan Relawan Penanganan Covid-19

Pada hari sabtu tanggal 28 Maret 2020 bertempat di Pendopo Balai Desa Jintung diadakan sosialisasi dan pembentukan tim relawan wabah corona. Acara tersebut langsung dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jintung yang sekaligus menjadi Ketua relawan covid-19 tingkat Desa Jintung. Kepala Desa Jintung mengajak untuk semua warga masyarakat Desa agar ikut berperan aktiv dalam menangani wabah yang sedang mengguncang dunia ini.

Dalam sosialisasi tersebut hadir juga kepala Puskesmas Ayah II yang menyamaikan bahwa wabah ini jangan dianggap enteng dan harus tetap waspada serta menaati aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, disampaikan juga setiap orang harus menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi.

Hadir juga Camat Kecamatan Ayah yang hadir langsung mengawal pembentukan tim relawan tingkat Desa JIntung. Pada kesempatan itu Camat Ayah menyampaikan banyak hal yang harus di taati oleh semua warga agar terhindar dari wabah yang mematikan ini. Warga masyarakat agar selalu menjauhi kerumuan dan menunda aktivitas sosial keagamaan seperti yasinan dan lain sebagainya yang mendatangkan banyak masa. Hal itu dilakukan untuk mencenggah terjadi penularan wabah corona yang menular lewat saluran pernafasan, mulut, dan luba mata.

Setelah semuanya selesai agenda terakhir adalah bimbingan teknis penyemprotan oleh Bidan Desa yang akarab di sebut Bu Wiwi. Bahan-bahan penyemprotan yang digunakan adalah bahan yang tidak jauh dari sekitar kita tutur beliau. Beliau mencotohkan Pemutih baju kemudian dicampur dengan menggunakan air dengan takaran setiap 1 liter air menggunakan pemutih baju sebanyak 2 sendok makan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung